Friday 1 January 2010

One-Thing-a-Day

Since it is already 2010, everything has to be started all over again.
Ngga bermaksud apa-apa sih. Cuma seru-seruan di awal tahun aja. Hehehe.

Ketika gue blogwalking ke beberapa halaman tetangga, mencari referensi untuk membuat blog baru, gue menemukan one-thing-a-day term. Gue ngga tahu siapa yang memulai, but I think this is brilliant. Supergenius. Ultra-ordinary. (apa sih?)


Jadi istilah one-thing-a-day ini mengacu terhadap hal-hal yang dilakukan orang-orang sebanyak satu kali setiap harinya. Misalnya memotret, nonton film horror, berkenalan dengan teman, dll. Jika dilakukan rutin, tanpa sadar mereka akan melakukannya 364-365 kali setiap tahunnya. Sayangnya, hanya beberapa blog saja yang bertahan. Sebagian besar sudah mati hiatus dengan berisi hanya satu-dua postingan saja.

Tapi gue amat-sangat-menyukai-sekali temuan ini. Dan gue merasa, this is it! Inilah yang harus gue lakukan tahun ini. Proyek kecil yang akan merutinkan gue melakukan segala sesuatu. Jadinya pasti sibuk, sih. Tapi sibuk adalah hal yang memang gue butuhkan sekarang.

"Ngga takut dikira nyontek?" Ah, ngga tuh. There's nothing new under the sun, anyway. ^^

So, here's my one-thing-a-day projects:

1. nonton satu film setiap hari, and write them down on filmhariini.blogspot.com
2. berkenalan dengan teman baru, atau menceritakan lokasi perjalanan gue di dunia blog, atau mengisahkan sahabat-sahabat yang menginspirasi di temanhariini.blogspot.com
3. membaca, mendengar, melihat hal-hal dari orang lain dan menuliskannya di dariorang.blogspot.com
4. berani ngomong tentang banyak hal yang mungkin akan menuai kontroversi, tapi diharapkan bakal membawa kebaikan untuk Indonesia di beraningomong.blogspot.com
5. memberikan senyum, bersedekah, atau menolong orang lain (spesial untuk yang satu ini, gue ngga akan menuliskannya di mana-mana. no need to be written down!)

There! Cukup 5 hal saja. Meskipun mungkin kelihatannya sedikit, gue ngga akan menambahnya lagi. Untuk hal-hal lain yang perlu, akan gue tumpang tindihkan saja di blog ini. Karena tahu tidak? Lima hal x 365 hari berarti sudah lebih dari 1500 hal yang harus gue lakukan tahun ini. And I'm sure it will be very exhausting!

Yang penting doakan saja: proyek ini akan berjalan sebagaimana mestinya. Ngga seperti proyek gue yang lain yang langsung terbengkalai di hari ketiga setelah pendeklarasiannya. *sigh*

SUMANGEDH!!

No comments: