Thursday 31 December 2009

Setiap Akhir adalah Awal yang Baru

The spirit of new year resolution merajalela di seluruh penjuru kota. Orang berbondong-bondong membuat resolusi dan target untuk dicapai tahun depan, tanpa sebelumnya lupa memandang apa yang sudah dijalani setahun belakangan.

Mau ngga mau, itu membuat gue ketularan. Meskipun benar apa yang gue sampaikan di Apa sih, Pentingnya Resolusi?, gue tetap merasa goals--target--itu perlu.

Selain bisa jadi pedoman biar hidup ngga keteteran saking banyaknya hal yang kudu dikerjakan, palingga hal ini bisa juga jadi cambuk yang memaksa gue menjalani apa yang sudah gue rencanakan.

Karena setelah gue membaca diri gue di 2009, rasanya ada beberapa hal yang gue lakukan yang ngga sempurna. Kebanyakan malah salah. Mungkin itulah alasan mengapa akhir tahun ini gue merasa agak hampa. But hey, that is what new year is for, eh? (maksa banget ya gue? ^^)

Eniwe, here it goes: resolusi gue untuk 2010...

1. lebih sering dan lebih banyak lagi membaca
2. mengerjakan proyek menulis di berbagai tempat
3. melakukan many one-thing-a-day
4. menata perjalanan karir impian untuk masa depan
5. mengelola aspek finansial hidup gue dengan lebih baik
6. mengunjungi 12 kota besar di Indonesia
7. getting closer to The One Created me
8. secara holistik, menjadi pribadi yang lebih baik
9. meminta maaf dan memaafkan

Cukup banyak, ya? Dan kedengarannya terlalu muluk. ^^ Tapi yah, namanya juga target, pastilah harus setinggi langit. Sebetulnya, apa yang gue tuliskan sebagai resolusi 2010 itu masih berupa kasaran umum saja. Artinya, setiap poin masih bisa di-breakdown menjadi banyak hal. (lebih banyak lagi dong, yaa? ^^) Dan memang seperti itu tujuan gue. Resolusi ini berfungsi hanya sebagai pedoman. Postingan gue selanjutnya akan banyak membahas tentang apa saja yang gue rencanakan, gue jalani, dan gue capai, pada akhirnya.

Semoga saja!! *finger crossed* We'll see then, eh?

Well, HAPPY GLORIOUS NEW YEAR, everyone...^^

No comments: